Selasa, 18 April 2017

Banua Info

Langkah Praktis dalam Renovasi Kamar Mandi

Kamar mandi adalah ruangan di rumah yang harus selalu Anda jaga kebersihan dan keindahannya. Kamar mandi harus bisa memenuhi keinginan Anda untuk membersihkan diri dan relak setelah seharian bekerja di luar ruangan dan berkutat dengan asap polusi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memiliki kamar mandi yang bersih, terorganisir, dan enak untuk dilihat.

Proses renovasi kamar mandi memang akan menguras waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit. Namun, itu semua sebanding dengan hasil yang akan Anda terima. Bayangkan betapa relaksnya diri Anda bila memiliki kamar mandi yang bersih dan tertata rapi. Mari simak inspirasi dan langkah praktis berikut dalam pekerjaan renovasi kamar mandi Anda!

Memasang Exhaust


Exhaust, dewasa ini, sangat diperlukan untuk ada di kamar mandi. Exhaust berguna untuk mengeringkan kamar mandi dari air bekas shower atau pancuran agar lantai kamar mandi Anda tidak licin dan kamar mandi tidak lembab karena kamar mandi yang lembab adalah sarang dari segala jenis penyakit. Belum lagi ditambah dengan fakta yang menyatakan bahwa hampir 25% manusia pernah terbentur kepala di kamar mandi yang menyebabkan pendarahan hebat akibat lantai kamar mandi yang licin. Maka dari itu, kehadiran exhaust di kamar mandi Anda sangat penting adanya.

Pancuran atau Bak Mandi?
Memilih akan memasang apa di kamar mandi Anda, pancuran ( shower ) atau bak mandi ( bath tub ) merupakan hal yang sebenarnya harus Anda lakukan sebelum merencanakan renovasi rumah. Pelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing alat serta pilihlah yang mana yang paling menguntungkan Anda dan keluarga dan yang bisa Anda sanggupi. Shower atau pancuran merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai kepraktisan dan tak suka menghabiskan waktu lama di kamar mandi. Sedangkan bath tub alias bak mandi adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang suka menghabiskan waktu berjam-jam di kamar mandi sambal berendam merilekskan badan.

Dalam memasang shower maupun bath tub, Anda pasti membutuhkan jasa tukang bangunan karena tidak mungkin Anda dapat memasangnya sendiri, apalagi bila tidak memiliki latar belakang pendidikan atau pengalaman di bagian plumbing. Pilihlah tukang bangunan yang Anda percayai akan bagus hasil kerjanya dan memasang tarif yang sesuai dengan hasil akhir dan kualitas barang.

Dinding Kamar Mandi
Ada beberapa pilihan yang Anda miliki mengenai akan terbuat dari apa dinding kamar mandi Anda. Dimulai dari batuan alam, kayu, marmer, atau gypsum. Sebaiknya, pilihlah dinding kamar mandi yang menyerap air dan tidak akan lembab bila terpapar air seperti marmer atau batuan alam. Kayu dan gypsum cenderung susah dan membutuhkan waktu lama untuk mengering sehingga sebaiknya Anda menjatuhkan pilihan dinding kamar mandi antara marmer atau batuan alam.

Dekorasi
Banyak orang tidak menganggap dekorasi pada kamar mandi adalah hal yang penting untuk dimiliki. Padahal, menempatkan vas bunga di kamar mandi, atau memiliki kaca berbingkai cantik yang ditempel di dinding kamar mandi akan membangkitkan mood Anda saat mandi pagi sebelum memulai aktifitas lainnya.

Demikian tadi beberapa langkah praktis dalam merenovasi kamar mandi, buatlah kamar mandi yang senyaman mungkin, pastikan juga untuk tetap selalu menjaga kebersihannya.

Butuh Konsultasi untuk Proyek Rumah Anda?
Kami Siap Membantu!
Saya Mau Konsultasi Gratis >> jasa tukang bangunan